April 8, 2011

Internetan Menggunakan AHA Topcer di Luar Kota

Beberapa waktu yang lalu, saya melakukan perjalanan ke Jogja dalam rangka mengikuti Workshop bertempat di Hotel Abadi Jogja. Berangkat dari Surabaya pukul 22.00 WIB mengunakan 2 Bus, saat itu hujan deras telah mengguyur Surabaya. Jalan besar di depan sekolah, tempat saya mengajar terendam oleh banjir setinggi ban sedan. Ya kondisi yang selalu terulang saat hujan deras mengguyur kawasan tersebut.




Walaupun hujan deras dan jalanan banjir, tak mengurungkan niat membawa Netbook (Asus eeePC 1015 PEM) dan Modem Huawei EC1260-2 (menggunakan kartu AHA Surabaya). Sebelumnya saya masih ragu, apakah kartu AHA Surabaya dapat digunakan di wilayah Jogja. Kemudian saya bertanya kepada Customer Service AHA, mereka menjawab akses Internet menggunakan kartu AHA dapat dilakukan di mana saja termasuk Jogja, namun untuk panggilan dan sms tidak dapat digunakan. Namun, Anda tidak perlu khawatir Anda tetap bisa melakukan panggilan dan sms setelah melakukan registrasi GOGO.

Ketika bus berhenti di POM Bensin sekitar Tjiwi Kimia Mojokerto, saya mencoba melakukan koneksi internet menggunakan modem AHA, hasilnya diluar dugaan sinyal Evdo dapat tertangkap melalui modem ini. Hal yang sama pun terjadi di daerah Ngawi, Prambanan, dan Jogjakarta. Ternyata kartu AHA memang Topcer dapat digunakan di luar kota tanpa harus registrasi lebih dulu. Pingin membuktikan?? Silahkan coba sendiri..

No comments:

Post a Comment