April 8, 2011

Kopdar IBN Surabaya 2011 @ Surabaya Town Square

Rabu, 6 April 2011 bertempat di D'Kampoeng Surabaya Town Square telah diadakan Kopdar IBN regional Surabaya. Para member IBN yang berdomisili Surabaya dan sekitarnya (termasuk malang) bertemu dan berkenalan dengan mbak Mubarika Darmayanti.



Sebelum datang ke lokasi Kopdar IBN Surabaya, posisi saya masih di Rungkut terjebak hujan. Ya untungnya hujan yang turun tidak begitu lebat, sehingga jalanan menuju lokasi Kopdar (@Sutos) tidak banjir. Kira-kira pukul 16.15 WIB saya berangkat ke Sutos. Tiba di lokasi pukul 17.15 WIB. Ya walaupun sampai lokasi, ternyata saya masih kebingungan mencari D'Kampoeng. Masuk melalui atrium Sutos ternyata Maia menyanyikan sebuah lagu dan menghipnotis pengunjung yang berada di sekitar panggung, termasuk saya. hehehe

Setelah Maia turun panggung, saya kembali mencari D'Kampoeng, tengok kanan-kiri, tolah-toleh, gobak-gobek, naik-turun lantai masih belum ketemu juga D'Kampoeng. Akhirnya, tanya petugas keamanan dan ditunjukkan bahwa D'Kampoeng letaknya di sebelah ForPlay di depan panggung konser.



Masuk di D'Kampoeng saya diberi sebuah kartu masuk. Nah, setelah masuk D'Kampoeng saya kembali kebingungan. Kira-kira meja untuk IBN di mana ya?? Telpon mas Eros ternyata beliau masih di Ampel. Selanjutnya saya diberi oleh mas Eros sebuah nomor hape salah satu peserta. Dan Akhirnya ketemu juga peserta yang lain.

Satu per satu peserta berdatangan, kami saling berkenalan satu sama lain. Diantara peserta yang hadir antara lain: Mubarika Darmayanti, Mas Syaifuddin (adik'e Gempur), Cak Nun, Pak Setyo Budianto, Pak Arief, Mas Avy, Mas Nopy “Kong”, Mas Rusa “Ibnu” Bawean, Mas Bair, Mas Dior, Mbak Ayu, Mas Dedi, Gus Pur, Cak Anas, Mas Frenavit, Benny Chandra dan masih banyak lainnya yang masih belum kesebut.



Nah, diantara usulan-usulan tentang pengembangan IBN yang paling banyak disuarakan adalah agar blog peserta Kopdar dapat diapprove oleh mbak Mubarika, lebih banyak mendapat job review, dan waktu mengerjakan job review diperpanjang. Selain itu, dalam waktu yang tak begitu lama akan diadakan Roadblog idblognetwork konsep mengenai acara akan dibahas lebih lanjut. Harapan saya sendiri adalah pertama, kopdar serupa dilaksanakan secara rutin tahunan sehingga jalinan silaturahmi tidak putus begitu saja. Kedua, adanya tempat khusus yang lebih rapi dalam menawarkan job review bukan dalam forum diskusi. Ketiga, mudah-mudahan blog saya mendapatkan job review. Amiiin..

Kalau Anda belum mengenal IdBlogNetwork (IBN) silahkan kunjungi websitenya di www.idblognetwork.com


source foto: Facebook'e mas Benny Chandra..

3 comments: