April 7, 2011

Mengatasi file Aplikasi (.exe) yang Selalu Terbuka Menggunakan Windows Media Player

Open With merupakan salah satu fasilitas yang diberikan Operasi Sistem Windows untuk membuka sebuah file. Jika file yang akan kita buka tidak dapat dideteksi maka diarahkan ke beberapa pilihan program yang sudah tertanam di OS tersebut. Secara otomatis pilihan program akan menuju ke Windows Media Player. Hal inilah yang menjadi masalah ketika Anda melakukan kesalahan sepele yang mengakibatkan semua aplikasi dijalankan menggunakan Windows Media Player.

Tadi siang, seorang kawan datang menemui saya, dia mengeluh semua program atau aplikasinya berekstensi .exe tidak dapat dibuka dengan baik, kalaupun dapat dibuka aplikasi Windows Media Player-lah yang muncul di layar desktop. Tanpa pikir panjang saya browsing di Google, alhasil ketemu artikel dari blog tetangga (source).


Berikut langkah-langkah untuk mengatasi file aplikasi (.exe) yang selalu terbuka menggunakan Windows Media Player:
  1. Download file ini
  2. Extract file tersebut kemudian klik kanan > Merge
  3. Download lagi file ini.
  4. Selanjutnya, extract file tersebut kemudian klik kanan > Merge.
  5. Restart.
  6. Untuk mengganti ikon yang masih menggunakan icon Windows Media Player gunakan software ini kemudian jalankan untuk mengganti ikon tersebut.
Langkah di atas ternyata cukup mujarab mengatasi masalah file aplikasi (.exe) yang selalu terbuka menggunakan Windows Media Player. Apapun masalahnya selalu ada solusinya. Yakinlah..

No comments:

Post a Comment